Thursday, August 24, 2017

Makanan Untuk Membuat Tidur Anak Lebih Nyenyak

Makanan Untuk Membuat Tidur Anak Lebih Nyenyak

Makanan bukanlah satu – satunya kebutuhan utama bagi anak. Selain makanan, anak juga butuh waktu untuk tidur, baik tidur di malam hari maupun tidur siang. Banyak anak yang selalu melakukan tidur siang karena manfaat tidur siang yang memang baik untuk tumbuh kembang anak. Bahkan tidur siang juga bisa membantu menajamkan daya ingat anak dan kecerdasannya.

Untuk membuat anak tidur dengan nyenyak, lelah saja bukan modal utama. Karena anak yang lelah belum tentu memiliki tidur yang nyenyak. Untuk membantu anak tidur lebih nyenyak, kita dapat mendukungnya dengan memberikan asupan makanan yang dapat memberikan manfaat tidur siang bagi sikecil. Apa saja makanan tersebut? Anda bisa memberikan ubi pada si kecil. Ubi rebus atau Ubi goreng bisa menjadi pilihan. 

Akan tetapi, anda juga bisa memodifikasinya menjadi santapan yang menarik dan enak seperti bolu ubi atau puding ubi. Selain ubi, buah pisang juga dapat membantu anak untuk tidur lebih nyenyak. Di dalam pisang, terdapat kandungan magnesium juga potasium. Kandungan ini dapat menjadikan otot lebih rileks sehingga tidur lebih nyenyak. Sereal gandum juga dapat membantu anak tidur lebih nyenak karena kandungan mineralnya bisa membuat otot lebih rileks.

Selain itu, susu juga bisa membuat tidur lebih nyenyak. Anda bisa memberikan segelas susu hangat sebelum anak tidur.

Susu Dancow merupakan pilihan yang tepat guna mengoptimalkan tumbuh kembang sikecil dan memberikan rasa nyenyak dalam tidurnya. 

Karena manfaat tidur siang yang sangat luar biasa baik bagi anak – anak, sebisa mungkin kita harus membuat jadwal yang tetap setiap harinya agar anak bisa tidur dengan teratur. 

Berikan anak ruang tidur yang nyaman. jika disiang hari yang panas, tidak perlu memberikan selimut yang tebal karena bisa membuat sikecil kepanasan. 

Selain itu, jika kita takut ada gigitan nyamuk karena tidur tidak diselimuti, kita bisa mengoleskan minyak telon yang dilengkapi dengan anti nyamuk agar si kecil tetap tidur dengan nyaman tanpa terganggu oleh gigitan nyamuk

No comments:

Post a Comment