Wednesday, November 2, 2016

Menu Diet untuk Golongan Darah O


Makanan merupakan salah satu hal yang mengambil peran penting pada kegemukan yang dialami sebagain orang. Karena biasanya kegemukan dialami oleh orang yang menggunakan pola hidup yang sesuai. Kegemukan dapat memberikan masalah di kemudian hari, misalkan kesulitan mencari ukuran baju, celena da bahkan sepatu. Oleh karena itu dalam mengurangi berat badan atau yang biasa disebut diet pondasi dasar yang harus diubah adalah pola hidup. Salah satu cara diet yang dilakukan adalah denganmengubah menu maknan menjadi menu diet

Diet dapat dilakukan dengan cara yang cepat atau instan seperti mengkonsumsi obat – obatan hingga melakukan tindakan operasi, hingga diet dengan cara alami yang dengan mengubah pola makan dengan menu diet. Meni diet dapat dilakukan sesuai dengan golongan darah masing – masing orang. 

Berikut ini adalah beberapa jenis makan yang sesuai dengan golongan darah O : 

1. Karbohidrat, karbohidrat yang cocok untuk golongan darah O adalah nasi namun dalam jumlah yang wajar, jika anda mengkonsumsi karbohidrat dalam jumlah yang banyak maka akan membuat kadar gula yang tinggi. Anda masih bisa mengkonsumsi sumber karbohidrat yang lain naumun tetap jumlahnya dibatasi. 

2. Lemak, jika anda adalah orang yang bergolongan darah O maka tubuh anda memiliki respon positif terhadap lemak. Sehingga anda bisa mengkonsumsi mentega dan susu kedelai, namun jangan menkonsumsi minyak jagung dan minyak kacang. 

3. Protein, jika anda memiliki darah dengan gologan darah O maka anda dapat mencerna daging secara efisien, sumber protein yang cocok bagi golongan darah O adalah semua jenis gading seperti daging sapi dan daging kambing dan sea food. Sumber protein yang sebaiknya dihindari oleh anda adalah daging lele,angsa, ikan, gurita dan kerang. 

4. Buah – buahan, jika anda memiliki golongan dara O anda memiliki sedikit jenis buah – buahan yang cocok untuk tubuh anda, anda sebaiknya menghindari jeruk, strawbery dan kelapa. Namun semua buah masih bisa dikonsumsi namun dengan jumlah yang terbatas dan tidak berlebihan. 

Menu diet yang sesuai dengan golongan darah O dapat anda sesuaiakan dengan behen makanan di atas, selamat mencoba...