Tuesday, April 25, 2017

Keuntungan Memilih Data Capture Dokumen

Keuntungan Memilih Data Capture Dokumen

Sudah amankan data yang Anda simpan saat ini? Terkadang untuk mengarsipkan dokumen itu perlu penanganan khusus yang perlu dilakukan, yaitu agar dokumen-dokumen kantor bisa disimpan dengan baik dan suatu saat jika dibutuhkan dapat ditemukan dengan mudah. Pada dasarnya peyimpanan dokumen secara fisik sering kita temui di berbagai instansi ataupun lembaga-lembaga pemerintah ataupun lembaga swasta lainnya. Penyimpanan dokumen ini dimaksudkan agar pada suatu saat dibutuhkan bisa ditemukan kembali dengan mudah untuk digunakan. Tapi, tahukah Anda jika dokumen yang disimpan dalam berbentuk fisik bisa rawan terjadi berbagai hal, seperti hilang, rusak, kebakaran ataupun penyalahgunaan wewenang. Hal tersebut bisa saja terjadi jika Anda tidak mengantisipasinya dengan baik, yaitu solusinya adalah dengan menggunakan layanan Data Capture yang disediakan oleh RDS atau PT. Reycom Document Solusi.

Perusahaan ini menyediakan layanan tersebut untuk memudahkan Anda dalam mengurus dokumen-dokumen yang disimpan, apalagi jika dokumen penting harus dalam pengawasan dan penyimpanan yang tepat, dan hanya boleh diketahui oleh orang-orang tertentu saja. Layanan ini merupakan suatu layanan untuk mengubah dokumen yang awalnya berupa kertas atau Hardcopy baik yang berisi data dalam bentuk tulisan ataupun cetakan dokumen dalam file komputer atau softcopy, tidak perlu khawatir lagi data tersebut akan di proses dan di scan dengan alat khusus dan menjadikan data tersebut berubah kedalam bentuk digital yang bisa disimpan kedalam file komputer yang sifatnya sebagai bahan dokumentasi.

Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi mengarsipkan dokumen dalam bentuk kertas karena dapat memakan waktu, biaya dan ruangan khusus, dan harus didukung oleh sumber daya manusia yang profesional di bidangnya. Tapi, jika dokumen Anda dibuat kedalam bentuk digital atau file komputer, maka tidak perlu lagi Anda mengarsipkan dokumen dalam bentuk kertas lagi, saatnya Anda mengubah sistem penyimpanan dalam bentuk fisik dokumen dan gunakan Data Capture sebagai penyimpanan dokumen yang lebih aman dan dapat dipergunakan kapan pun, dimanapun Anda butuhkan akan lebih mudah.

No comments:

Post a Comment