Wednesday, December 14, 2016

Ketombe Hilang Dalam Waktu Sekejap Dengan Bahan Alami

Ketombe Hilang Dalam Waktu Sekejap Dengan Bahan Alami
Permasalahan ketombe pada kulit kepala saat ini menjadi sebuah hal yang membuat seseorang menjadi jengkel sebab selain akan terganggu dengan rasa gatal dan panas juga tentu saja akan mengganggu penampilan. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan masalah ketombe tersebut dari mulai menggunakan shampo khusus anti ketombe sampai dengan memakai bahan tradisional untuk menghilangkan ketombe secara alami

Banyak sekali faktor yang menyebabkan ketombe tersebut bisa muncul salah satunya karena terlalu sering gonta ganti shampo. Sebaiknya menggunakan shampo cukup satu merk saja sehingga hasilnya akan lebih maksimal karena kandungan setiap shampo itu berbeda-beda tentu saja hal tersebut akan merusak kulit kepala sehingga munculnya masalah ketombe.

Jika hanya menggunakan shampo masalah ketombe tidak hilang juga, maka tidak ada salahnya kita gunakan cara lain yaitu menggunakan bahan-bahan alami seperti berikut :

Kangkung

Kangkung merupakan jenis sayuran yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Namun ternyata kangkung bisa juga digunakan untuk menghilangkan masalah ketombe. Kandungan yang terdapat pada kangkung yakni senyawa essens yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di area kulit kepala, selain itu juga kangkung sangat efektif mencegah rambut rontok. Caranya dengan merebus kangkung sampai mendidih, kemudian saring air rebusan kangkung tersebut lalu bilaskan pada rambut secara merata. Diamkan selama 30 menit supaya meresap kemudian bilas dengan cara keramas.

Gunakan pelembab rambut

Untuk mencegah ketombe datang kembali setelah menggunakan air rebusan kangkung tersebut maka sebaiknya kita gunakan pelembab rambut. Dengan menggunakan pelembab rambut tersebut diharapkan ketombe tidak datang kembali. Pastikan kita memilih jenis pelembab rambut terbaik supaya ketombe benar-benar tidak datang lagi. Selain dengan menggunakan pelembab rambut, faktor makanan juga harus kita perhatikan karena dari asupan nutrisi tersebut akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ketombe. Biasakan untuk memakan buah-buahan dan sayuran agar kesehatan rambut beserta kulit kepala tetap terjaga.

Beberapa cara diatas dipercaya dapat menghilangkan ketombe secara alami. Oleh karena itu selalu jaga dan rawat kulit kepala kita agar tidak muncul masalah ketombe.

No comments:

Post a Comment